Kisah : Aku Titipkan Putraku Kepada Allah !

Seorang datang kepada Imam Ali bin Abi tholib as. Ia membawa seorang anak yang sangat mirip dengan dirinya. Imam pun merasa takjub dan berkata, “Aku tidak pernah melihat seorang anak yang sangat mirip seperti anak ini dengan ayahnya.”

 

Kemudian lelaki itu bercerita, “Wahai Amiril Mukminin, anak ini memiliki keunikan yang luar biasa. Dia berada dalam kubur selama 9 bulan, kemudian keluar dengan Kuasa Allah Subhanahu wa Ta’ala.

 

Suatu hari aku hendak pergi sementara anak ini berada di perut ibunya. Sebelum pergi aku berwudhu dan solat dua rakaat. Kemudian aku berdoa, “Ya Allah aku titipkan janin yang berada di perut ibunya ini kepadamu, kembalikanlah kepadaku dalam keadaan selamat disaat aku datang nanti.”

 

Kemudian aku pergi selama 9 bulan lamanya. Dan ketika aku pulang, aku temukan istriku telah wafat. Aku pun segera ke makamnya. Kupeluk makam itu dan tangisanku menjadi-jadi disana.

 

Lalu kudengar suara bayi dari dalam liang kubur. Aku pun terheran dan terlintas dalam hatiku untuk membongkar dan meilhat apa yang terjadi didalam liang kubur tersebut.

 

Segera aku gali makam istriku dan kutemukan mayat wanita yang telah hancur anggota badannya. Namun anehnya hanya tersisa bagian dada yang terus mengeluarkan air susu. Dan diatasnya ada seorang bayi yang sedang meminum susu dari ibunya.

 

Aku pun segera mengambilnya dan berkata, “Ya Allah, Engkau telah mengembalikan putraku. Andai Engkau kembalikan pula istriku, begitu besar pemberian-Mu kepadaku.”

 

Kemudian aku mendengar suara, “Kau titipkan putramu kepada Allah lalu Dia mengembalikannya dalam keadaan selamat. Andai kau titipkan istrimu juga, maka Allah akan mengembalikannya kepadamu dengan selamat pula, seperti Dia mengambalikan putramu dengan selamat.”

 

Sumber : Syajarotu Tuba