Pernyataan Para Pemimpin Dunia Tentang Imam Husein as

Bung Karno (Presiden Indonesia 1945-1966)

 

“Husein adalah panji berkibar yang diusung oleh setiap orang yang menentang kesombongan di zamannya, dimana kekuasaan itu telah tenggelam dalam kelezatan dunia serta meninggalkan rakyatnya dalam penindasan dan kekejaman.”

 

Abraham Lincoln (Presiden Amerika 1861-1865)

 

“Segala sesuatu yang agung pasti kan abadi, hanya saja keabadian Husain berbeda disebabkan karena pemikirannya yang brilian dan kecintaan manusia kepadanya dari timur hingga barat. Al-Qur’an, Muhammad dan Husain adalah trinitas yang suci yang harus dipandang dengan pandangan kesucian karena didalamnya terdapat banyak contoh yang agung dan penghormatan terhadap hak-hak manusia.”

 

Gaafar Nimeiry (Presiden Sudan 1969-1985)

 

“Andai kita memperhatikan manusia-manusia agung di alam ini, Husain bin Ali adalah yang paling brilian pemikirannya, paling luas ilmunya, paling besar kesabarannya dan paling dahsyat keberaniannya.”

 

Hafidz Al-Asad (Presiden Suriah 1971-2000)

 

Era dan masa terus berlalu sementara Imam Husain tetap kekal dalam memori orang-orang merdeka yang memperjuangkan kemerdekan bagi rakyatnya.

 

Josef Stalin (Sekjen Partai Komunis 1920-1953)

 

Hapuslah Karbala !! Karena selama Karbala masih ada maka masalah kita akan tetap ada. Karena jika karbala masih eksis maka ia akan menciptakan tambahan pasukan dan akan terus melahirkan pejuang yang akan tersebar di penjuru alam.

 

Suharto (Presiden Indonesia 1967-1998)

 

Husain bin Ali adalah salah seorang panglima pergerakan pemulihan dalam Islam demi menjaga agama yang lurus ini dari bid’ah dan kesesatan.

 

Anwar Sadat (Presiden Mesir 1970-1981)

 

Sungguh lelaki yang tidak ada bandingannya ini memiliki tempat dihati seluruh kaum muslimin yang merdeka, yang mencintainya karena hubungan kekeluargaan dengan Rasulullah saw dan revolusinya menentang penguasa tiran yang membuatnya abadi didalam sejarah.

 

Sumber: الامام الحسين شاغل الدنيا